8 Manfaat Yang Anda Dapatkan Dengan Menerapkan Pola Makan Nabati Yang Sehat dan Sederhana

Pola makan sehat yang sederhana dan berikut adalah 8 manfaatnya -

Bagaimana cara memiliki pinggang yang ramping, daya ingat yang tajam, jantung yang sehat dan kulit yang halus?

Percaya atau tidak, penelitian menemukan bahwa kita hanya perlu melakukan pola makan yang sehat yaitu pola makan nabati atau dengan kata lain, lebih banyak mengonsumsi sayuran.

Kita akan mendapatkan banyak manfaat dengan pola makan yang sehat.

Manfaat kesehatan dari kebiasaan menerapkan pola makan yang sehat dan pola makan nabati adalah sebagai berikut

1. Dapat mengurangi berat badan.
mengurangi berat badan
Pola makan nabati dapat mengurangi berat badan. Sejumlah besar penelitian telah menunjukkan bahwa vegetarian cenderung mengkonsumsi lebih sedikit kalori, karenanya lebih ringan dan memiliki indeks massa tubuh yang lebih rendah dari pada mereka yang bukan vegetarian.

Meskipun disebut pola makan nabati atau lebih banyak memakan sayuran tidak berarti harus menjadi vegetarian, mengkonsumsi buah dan sayuran yang memilki serat tinggi dan biji-bijian memungkinkan anda untuk merasa lebih kenyang tanpa banyak mengonsumsi kalori.

Baca juga 6 Jurus Jitu DIET yang Mudah Dilakukan

2. Merasa kenyang dan lebih sehat.

Buah dan sayuran berserat tinggi membuat Anda merasa kenyang. Secangkir raspberry menyediakan 8 gram serat.

Mari kita akhiri progam diet yang membuat kita dapat kelaparan.

Pola makan nabati yang berarti makan lebih banyak buah dan sayuran berserat tinggi, yang akan membuat kita merasa kenyang.

Makan lebih banyak serat juga bisa memperlambat kemampuan tubuh untuk menyerap gula, kekurangan serat dalam makanan adalah penyebab utama diabetes dan obesitas.

Menurut statistik saat ini, orang dewasa hanya makan 15 gram serat per hari. Padahal para peneliti merekomendasikan agar wanita mengonsumsi setidaknya 21 gram serat sehari, sedangkan pria harus mengonsumsi setidaknya 30 gram serat perhari.

Secangkir raspberry mengandung 8 gram serat, dan secangkir lentil mengandung 15,6 gram serat. Makanan yang kaya serat juga diantaranya adalah semua jenis kacang-kacangan, gandum, artichoke, sayuran berdaun hijau, brokoli, wortel, kembang kol, kol, oatmeal, blackberry, apel, dan pir.

Baca juga Manfaat Sayur dan Cara Memilihnya

Asupan serat perlu ditingkatkan secara bertahap (jika tidak, Anda mungkin merasa tidak nyaman di bagian usus dan perut), dan jangan lupa untuk lebih banyak mengkonsumsi air mineral, sehingga dapat membuat serat ini bekerja dengan baik didalam tubuh.

3. Beberapa zat dalam buah dan sayuran dapat menjaga kulit tetap halus.
membuat kulit lebih halus
Banyak vitamin, mineral, dan phytochemical (phytochemical) pada buah dan sayuran yang baik untuk kesehatan kulit. Beberapa fitonutrien terkait erat dengan warna tanaman, dan anthocyanin dalam blueberry adalah salah satunya.

Selain itu, likopen dalam tomat dapat mencegah kulit terbakar sinar matahari, sementara vitamin C dalam ubi jalar memiliki efek menghaluskan kerutan dan merangsang sekresi kolagen.

4. Mengonsumsi buah dan sayuran sehari-hari dapat mengurangi resiko penyakit jantung.
mengurangi resiko penyakit jantung
Diet sehat berdasarkan buah dan sayuran dapat menurunkan tekanan darah.

Para peneliti, ,meneliti sekitar 110.000 orang selama 14 tahun terakhir dan menemukan bahwa orang yangkebiasaan memakan banyak buah dan sayuran memiliki risiko penyakit jantung yang lebih rendah.

Khususnya, mereka yang makan lebih dari 8 porsi buah dan sayuran sehari, kemungkinan serangan jantung atau stroke adalah 30% lebih rendah daripada orang yang makan kurang dari satu porsi buah dan sayuran per hari nya.

Baca juga 12+ Manfaat Buah Mengkudu

5. Memakan 2 sampai 3 biji-bijian sehari-hari untuk melawan diabetes.

Orang-orang yang makan 2 sampai 3 biji-bijian sehari 30% lebih kecil kemungkinannya menderita diabetes dari pada yang lain.

Menurut perkiraan Organisasi Kesehatan Dunia, diabetes akan menjadi penyebab kematian nomor tujuh pada manusia pada tahun 2030. Untungnya, diabetes tipe 2 benar-benar dapat dicegah.

Harvard School of Public Health menunjukkan bahwa diet yang masuk akal adalah salah satu strategi untuk memerangi penyakit metabolik ini.

6. Mengonsumsi banyak buah dan sayuran dapat membantu mengendalikan tekanan darah.

Orang yang banyak mengonsumsi buah dan sayuran memiliki kemungkinan lebih rendah terkena penyakit jantung.

Sejumlah penelitian, termasuk Harvard School of Public Health, telah menunjukkan bahwa pola makan yang sehat dengan banyak mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran dapat menurunkan tekanan darah.

Baca juga Manfaat Sayuran Untuk Kesehatan dan Cara Memilihnya

7. Mengkonsumsi Makanan yang kaya lutein dan zeaxanthin dapat mencegah Kebutaan.

Memakan lebih banyak buah Kiwi untuk melindungi penglihatan Anda.

Kandungan Beta-karoten dalam wortel dapat dikonversi menjadi vitamin A dalam tubuh manusia, membantu mata dan otak kita bekerja bersama dalam lingkungan yang kurang cahaya.

Makan lebih banyak bayam, kangkung, jagung, labu, kiwi, dan anggur juga akan sangat bermanfaat bagi mata Anda, American Academy of Ophthalmology menunjukkan bahwa lutein dan zeaxanthin dalam makanan ini membantu mencegah katarak dan degenerasi makula.

8. Makan lebih banyak Sayuran Bermanfaat untuk otak dalam meningkatkan kualitas dan daya ingat.

Pola makan nabati dapat sangat mengurangi kemungkinan menderita demensia.

Semakin banyak penelitian menunjukkan bahwa beberapa makanan sangat bermanfaat bagi kesehatan otak dan beberapa penelitian bahkan menunjukkan bahwa mereka dapat membantu mencegah penyakit otak seperti penyakit Alzheimer.

Makanan ini termasuk sayuran berdaun hijau, kacang-kacangan, buah beri, ikan, biji-bijian dan minyak zaitun.

Ada begitu banyak manfaat luar biasa untuk kembali ke diet berbasis diet alami. Tidak mengherankan bahwa program diet yang menerapkan pola makan nabati banyak diminati.

Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa berbagai diet ini mempromosikan pola makan nabati dan jauh dari makanan olahan dan cepat saji.

Para peneliti percaya bahwa 80 % faktor untuk menjaga kesehatan manusia adalah dari kebiasaan makan.

Dalam buku The Amazing Healing of Natural Diets, ia mengatakan bahwa setiap makanan alami memiliki nilai gizi dan khasiat penyembuhan yang unik. "Sayuran, buah-buahan,kacang-kacangan, biji-bijian, dll., Selain nutrisi alami yang dikandungnya, memiliki sifat yin dan yang, serta kualitas hangat dan dingin."

Pola makan nabati atau mengkonsumsi banyak sayuran dan buah buahan adalah pola makan yang paling sehat.

Belum ada Komentar untuk "8 Manfaat Yang Anda Dapatkan Dengan Menerapkan Pola Makan Nabati Yang Sehat dan Sederhana"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel