Ingin Punya Anak ? Ketahui, Inilah 9 Cara Cepat Hamil yang Efektif !

Ketahui, Inilah Cara Cepat Hamil yang Efektif ! - Anak merupakan salah satu kebahagiaan bagi pasangan yang berumah tangga. Terkadang beberapa pasangan perlu berusaha lebih untuk mencapai kehamilan. Memiliki keturunan pun menjadi salah satu harapan dari sebagian besar pasangan suami istri. Pada dasarnya, kehamilan membutuhkan suatu proses pembuahan, yakni pertemuan antara sel telur dan sperma.
Cara cepat hamil
Jika dicermati, tubuh wanita memiliki penanda yang dapat dikenali sebagai masa subur. Masa subur merupakan waktu yang tepat untuk mempertemukan sel telur dengan sperma. Cara cepat hamil setelah haid dapat digunakan sebagai salah satu upaya dalam mencapai tujuan tersebut.

Cara mengetahui masa subur dapat dilakukan dengan mengetahui siklus haid. Siklus haid merupakan rentang jumlah hari dari hari pertama haid hingga haid berikutnya. Dengan menghitung siklus tersebut, maka dapat diketahui saat masa subur, yaitu saat wanita mengalami proses ovulasi atau keluarnya sel telur dari ovarium.

Wanita dengan siklus haid 28 hari biasanya memiliki 6 hari masa subur, yaitu 5 hari sebelum ovulasi dan 1 hari saat ovulasi. Pada masa itu kemungkinan untuk hamil akan menjadi lebih tinggi. Siklus haid sendiri dapat berubah tiap bulan. Untuk itu, Anda perlu mencatat siklus haid Anda selama beberapa bulan. Tandai hari pertama haid Anda sebagai hari ke-1.

Dari catatan siklus haid selama beberapa bulan tersebut, Anda dapat mengetahui siklus haid yang paling pendek dan paling panjang. Setelah mengetahui siklus haid, Anda dapat memperkirakan masa subur Anda.

Berikut ini beberapa cara cepat hamil yang dapat Anda lakukan:

1. Lepas Alat Kontrasepsi
Jika sebelumnya Anda menggunakan alat kontrasepsi, maka sebaiknya segera lepaskan alat kontrasepsi Anda. Setelah melepaskan alat kontrasepsi mungkin Anda bisa cepat hamil setelah melakukan hubungan seksual di waktu yang tepat. Untuk alat kontrasepsi tertentu, melepas memang bukan cara cepat hamil yang benar-benar cepat.

Beberapa alat kontrasepsi membutuhkan waktu berminggu-minggu hingga berbulan-bulan setelah dilepaskan untuk mengembalikan kesuburan rahim Anda. Misalnya, Anda harus menghentikan suntikan yang mengandung hormon progesteron selama 9 bulan sebelum Anda merencanakan kehamilan Anda.

2. Periksakan Kondisi Kesehatan
Anda dapat mengunjungi dokter bersama pasangan Anda untuk merencanakan kehamilan. Dokter mungkin akan memeriksa kondisi tubuh Anda dan membantu melacak kapan tepatnya masa subur rahim Anda. Nantinya Anda dapat melakukan hubungan intim di waktu yang tepat sebagai salah satu cara cepat hamil yang bisa Anda lakukan.

Dokter juga dapat membantu Anda mempersiapkan tubuh Anda untuk kehamilan yang lebih sehat, misalnya saja dengan menyarankan untuk mengonsumsi makanan sehat atau suplemen tertentu contohnya asam folat.

Baca Juga Pola Makan Sehat

3. Mengetahui Masa Subur
Ini merupakan hal yang penting dalam merencanakan kehamilan. Tanpa mengetahui masa subur Anda, Anda akan lebih sulit untuk cepat hamil walaupun Anda sudah sering melakukan hubungan intim. Anda harus mengetahui kapan sebaiknya telur dilepaskan dalam tubuh wanita. Ingat, pelepasan telur normalnya hanya terjadi satu kali dalam sebulan dan masa subur Anda hanya terjadi beberapa hari. Sebaiknya Anda tidak melewatkan kesempatan baik ini sebagai cara cepat hamil yang tepat setelah haid.

Masa subur adalah waktu terbaik untuk melakukan hubungan intim agar cepat hamil setelah haid. Anda dapat mengetahui masa subur dengan mencatat kapan saja waktu saat Anda menstruasi setiap bulan. Selain itu, tubuh wanita juga akan menunjukkan tanda-tanda jika telur akan dilepaskan. Anda bisa mengetahui kapan tepatnya masa subur datang dengan menggunakan kalkulator masa subur ini.

4. Lakukan Hubungan Intim di Saat yang Tepat
Selain mengetahui kapan masa subur sebagai cara cepat hamil setelah haid, Anda sebaiknya mengetahui kapan telur dilepaskan oleh tubuh wanita. Anda dapat melakukan hubungan intim setiap hari untuk memperbesar kesempatan untuk hamil. Namun, sebaiknya juga tidak terlalu sering melakukan hubungan intim dalam sehari karena dapat melelahkan. Anda bisa berhubungan seksual selama masa paling subur Anda, biasanya sekitar 3 hari sebelum sel telur pada rahim dilepaskan. Ingat, sperma dapat bertahan hidup selama 3-6 hari dalam tubuh wanita, sedangkan telur hanya mampu bertahan hidup sehari saja.

5. Lakukan Hubungan Intim Sebelum Tidur
Walaupun beberapa sumber menyebutkan bahwa produksi sperma tertinggi berada saat pagi hari, tapi sebenarnya tidak ada waktu paling baik dalam sehari untuk berhubungan intim. Anda dapat melakukannya kapan saja, namun sebaiknya dilakukan sebelum tidur. Hal ini tepat karena Anda dapat berbaring setelah berhubungan seksual.

6. Posisi Berhubungan yang Nyaman
Mungkin Anda pernah mendengar beberapa posisi berhubungan seksual adalah posisi terbaik dari bagian dari cara cepat hamil. Namun, hal ini boleh Anda percaya atau tidak. Sebetulnya, tidak ada posisi yang pasti sebagai salah satu cara agar cepat hamil. Hal yang terpenting adalah menemukan satu posisi paling nyaman saat berhubungan intim dengan pasangan Anda.

7. Jaga Kualitas dan Kuantitas Sperma Pria
Sperma dapat membuahi telur wanita dengan baik saat sperma dalam kualitas yang sehat, kuat, dan memiliki jumlah yang cukup banyak. Sang suami dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas spermanya dengan melakukan cara ini:

- Mengurangi mengonsumsi alkohol. Penelitian menunjukkan bahwa minum alkohol setiap harinya dapat menurunkan kadar testosteron dan jumlah sperma pada pria serta meningkatkan jumlah sperma abnormal.

- Berhenti merokok karena merokok dapat menurunkan kinerja sperma.

- Pertahankan berat badan normal. Obesitas tubuh dapat menurunkan jumlah sperma dan memperlambat gerak sperma.

- Cukupi kebutuhan nutrisi agar terbentuk sperma yang sehat. Beberapa nutrisi dibutuhkan untuk menjaga kualitas dan kuantitas sperma adalah vitamin C, vitamin D, seng, asam folat, dan kalsium.

- Hindari berendam air panas karena suhu panas dapat membunuh sperma. Testis berfungsi dengan baik pada suhu 34,4-35,6°C, di bawah suhu tubuh normal.

8. Rileks dan Jangan Terlalu Stres
Jika Anda sangat ingin mempunyai anak, maka sebaiknya jangan terlalu stres memikirkan hal ini. Stres justru akan mengganggu proses ovulasi (pelepasan telur), sehingga bisa sulit hamil karena terlalu stres. Sebaiknya jalani proses dengan santai, nikmati berhubungan seksual dengan pasangan Anda. Jangan terlalu memikirkan apakah akan berhasil hamil atau tidak.

9. Pola Hidup Sehat
Saat Anda dan pasangan ingin melaksanakan tahapan dan cara cepat hamil, sebaiknya juga Anda dan pasangan mengubah pola hidup ke pola hidup yang sehat. Makan makanan sehat dapat membantu Anda dan pasangan dalam mewujudkan keinginan untuk cepat hamil dan juga untuk mendapatkan kehamilan yang sehat.

Baca juga 5+ Kebiasaan Kecil yang akan membuat kita lebih Sehat.

Olahraga yang teratur dapat membantu mendapatkan berat badan yang ideal, sehingga bisa membantu meningkatkan kesuburan Anda.
Berhentilah melakukan kebiasaan buruk seperti merokok dan minum alkohol. Hal ini juga dapat membantu meningkatkan kesuburan, sehingga dapat membantu cara yang Anda lakukan bisa berhasil.

Itulah beberapa penjelasan mengenai cara cepat hamil. Dengan usaha yang maksimal dan juga do'a bukan tidak mungkin akan segera membuahkan hasil yang menggembirakan.






Belum ada Komentar untuk "Ingin Punya Anak ? Ketahui, Inilah 9 Cara Cepat Hamil yang Efektif !"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel